CARA MUDAH DAFTAR PAYPAL

Cara Mudah Daftar Paypal Serta Verifikasi dengan Cara Cepat

cara daftar Paypal dengan rekening bank

Cara Daftar Paypal pasti merupakan salah satu hal yang paling dicari oleh anda yang berniat melakukan transaksi pembayaran antar negara. Di era globalisasi ini, kita dapat dengan mudah membeli barang dari luar negeri melalui sistem online dan dibayar secara virtual tanpa menggunakan uang fisik. Nah, saat itulah anda sangat perlu untuk memiliki akun Paypal. Lewat akun Paypal, anda bisa berbelanja online dari vendor luar negeri dan internasional serta klaim pembayaran dari mitra kerja anda yang bermukim di luar negeri.

Mengenal Paypal Lebih Dekat Sebelum Anda Mencari Tahu Cara Daftar Paypal

Anda yang sering berselancar di dunia maya pasti sering sekali melihat logo paypal saat mengunjungi website tertentu. Atau saat bermain game, anda mungkin sering ditawari untuk membeli item tambahan dalam permainan yang bisa dibayar lewat Paypal. Sebenarnya, apa sih yang dimaksud Paypal? Paypal sendiri merupakan jasa penengah atau yang biasa disebut sebagai “broker” dalam sistem pembayaran online. Lewat Paypal, anda akan dimudahkan dengan sistem pembayaran secara online dengan melalui kartu kredit atau rekening bank tanpa harus membeberkan informasi keuangan kita. Jika anda berminat untuk membuat akun Paypal, Cara Daftar Paypal ternyata sangat mudah dan tidak merepotkan.
Rekening Paypal sama saja dengan rekening bank. Hanya saja, yang membedakannya adalah Paypal berbasis online dan bisa berlaku di lebih dari satu negara. Sederhananya, lewat akun Paypal, anda bisa melakuakn transaksi jual-beli dengan orang-orang dari seluruh dunia atau berbelanja di situs jual beli internasional seperti eBay, Amazon, dan lain-lain. Cukup dengan transaksi melalui smartphone anda, anda sudah bisa membayar barang belanjaan anda di situs jual beli internasional. Intinya, Paypal akan sangat berguna untuk anda yang sering melakukan transaksi internasional. Nah, itulah sebabnya anda harus mengetahui Cara Daftar Paypal.

Opsi ‘Buy with Paypal’ dan ‘Receive Payments with Paypal’

Jika anda berencana untuk melakukan transaksi antar negara, ada baiknya anda mulai mempertimbangkan untuk membuat akun Paypal. Cara Daftar Paypal sangat mudah dan praktis, serta tidak merepotkan bagi anda yang memiliki kartu kredit. Langkah awal untuk membuat akun Paypal adalah pertama, anda diharuskan untuk membuka website Paypal untuk memulai proses pendaftaran. Kemudian, klik tombol Sign Up atau Daftar yang tertera di pojok kanan atas halaman web. Setelah mengklik opsi ‘Daftar’, anda akan dihadapkan oleh dua pilihan: Buy with Paypal dan Receive Payments with Paypal.
Sebelumnya, anda harus menentukan untuk apa akun Paypal tersbeut akan anda gunakan. Jika anda berencana membuatnya untuk membeli barang, maka pilih opsi ‘Buy with Paypal’. Untuk opsi ‘Buy with Paypal’ anda akan mendapatkan kemudahan untuk berbelanja di jutaan toko online yang tersebar di seluruh dunia, kegiatan membeli juga tidak dikenakan biaya karena biaya konversi mata uang akan diberlakukan untuk transaksi lintas batas. Opsi ‘Receive Payments with Paypal’ diperuntukan bagi anda yang sering melakukan kerja sama dengan orang di luar negeri seperti para freelancer yang sering mendapatkan job dari luar negeri. Jika anda memilih opsi ini anda tidak akan dikenakan biaya bulanan, pembayaran hanya dikenakan setelah anda mendapatkan bayaran. Itulah langkah awal Cara Daftar Paypal yang harus anda ketahui. Pilihlah jenis akun yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Mulai Membuat Akun dan Mengisikan Data Pribadi

Setelah anda memilih opsi ‘Getting Started’ atau ‘Memulai’, anda akan diharuskan mengisi informasi pribadi anda seperti alamat email, nama, tangal lahir, kebangsaan, dan alamat lengkap anda. Setelah anda selesai mengisi semua informasi data diri anda, lanjutkan dan klik opsi ‘Agree and Create Account’ atau ‘Setuju dan Buat rekening’. Dengan begitu, anda telah sukses membuat akun Paypal anda, namun amsih ada langkah Cara Daftar Paypal selanjutnya yang harus anda lengkapi agar akun anda dapat digunakan.
Cara Daftar Paypal mengharuskan anda untuk memiliki kartu kredit atau boleh juga VCC (Virtual Credit Card). Setelah sukses melengkapi langkah awal pendaftaran, anda harus memasukan data kartu kredit anda. Caranya, klik tab ‘Profile’ lalu pilih opsi ‘Add/Edit Credit Card’. Isi kolom di tam tersebut sesuai data pada kartu kredit anda, seperti nama, jenis kartu kredit, dan alamat billing. Setelah anda selesai mengisi datanya, lanjutkan dengan mengklik ‘Add Card’ atau ‘Tambahkan Kartu’.
Saat anda selesai memasukan data kartu kredit anda, akun Paypal anda tidak langsung verified. Pihak Paypal biasanya akan mengirimkan kode berupa empat digit kepada pihak bank/VCC yang menerbitkan kartu kredit agar anda bisa mendapatkan empat digit kode yang dikirimkan oleh Paypal. Kode tersebut umumnya akan sampai setelah 2-3 hari kerja. Nah, setelah anda mendapatkan kode tersebut, anda bisa mengulangi langkah Cara Daftar Paypal yang sudah disebutkan di atas.

Cara Daftar Paypal dan Verifikasi dengan Rekening Bank

Selain menggunakan kartu kredit dan VCC, anda juga bisa memverifikasi akun Paypal anda dengan rekening bank anda. Cara Daftar Paypal dengan rekening bank jauh lebih mudah dan praktis dibanding menggunakan kartu kredit. Caranya, masuk ke akun Paypal, klik tab ‘Profile’ dan pilih opsi ‘Add/Edit Bank Account’, isi form pengisian akun bank. Setelah anda selesai mengisikan semua data terkait rekening bank anda, tunggu hingga 2-3 hari untuk Paypal mengirimkan kode verifikasi ke rekening bank anda, setelah itu cek riwayat transaksi rekening anda untuk memeriksa apakah kode yang dikirmkan Paypal telah sampai. Jika sudah, silakan login kembali ke akun Paypal anda dan pilih tab profile ‘Add/Edit Bank Account’, pilih tombol ‘Confirm’, masukan small deposit yang sudah dikirm Paypal, dan selamat! Anda sudah berhasil verifikasi rekening Paypal anda, bagaimana? Mudah kan Cara Daftar Paypal?

Kalo masih bingung,monggo tanya langsung di kolom komentar or kirim email ke admin yaa :D

Semoga Bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Download Nitro Pro 10

DOWNLOAD WINRAR TERBARU + KEYGEN

CARA SETTING BLANGKO UNDANGAN